Tujuan penelitian: penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi penerimaan para guru Sekolah Menengah Kejuruan jurusan akuntansi terhadap aplikasi Siskeudes sebagai bahan pembelajaran akuntansi desa. Penerimaan para guru diteliti menggunakan Technology Acceptance Model dan Theory of Planned Behaviour. Metode: data berasal dari 45 guru yang telah memperoleh pelatihan mengoperasikan Siskeudes. Data diperoleh melalui jawaban kuisioner kemudian dianalisis menggunakan pendekatan model persamaan struktural. Temuan: hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa persepsi kemanfaatan dan norma subyektif merupakan faktor yang memengaruhi niat para guru untuk menggunakan aplikasi Siskeudes sedangkan variabel lain yaitu persepsi kemudahan tidak berpengaruh. Implikasi praktis: pelatihan-pelatihan penggunaan aplikasi Siskeudes perlu ditingkatkan pelaksanaanya agar para guru memiliki persepsi yang tinggi tentang kemudahan penggunaan Siskeudes.
Copyrights © 2023