Telematika
Vol 8, No 2: Agustus (2015)

RANCANGAN INFORMATION TECHNOLOGY SERVICE MANAGEMENT MENGGUNAKAN INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY (Studi Kasus: STMIK AMIKOM Purwokerto)

Nurfaizah Nurfaizah (MTI STMIK AMIKOM Yogyakarta)
Ema Utami (MTI STMIK AMIKOM Yogyakarta)
M. Rudyanto Arief (MTI STMIK AMIKOM Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2015

Abstract

STMIK AMIKOM Purwokerto merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang dalam proses pengelolaan danĀ  penyampaian informasi telah menerapan teknologi informasi. Proses pelayanan suatu perguruan tinggi dipandang sebagai suatu solusi yang nantinya dapat meningkatkan kemampuan perusahaan di dalam pelayanan. Hal ini menyebabkan pentingnya peningkatan peran teknologi informasi agar selaras denganĀ  investasi baik hardware dan software yang dikeluarkan, sehingga dibutuhkan perencanaan yang optimal.IT Service Management (ITSM) digunakan sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi pelayanan teknologi informasi kepada pengguna yang terdapat dalam framework Information Technology Infrastructure Library.Diharapkan dengan penerapan ITSM pengelolaan layanan TI menjadi lebih baik serta mampu menyelesaikan beberapa permasalahan yang ada pada organisasiyang sedang berjalan dengan menggunakan COBIT 4.1. ITSM menghasilkan perancangan pada masing-masing prosesnya dari 2 domain pembangun ITSM yaitu domain service support dan service delivery.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

TELEMATIKA

Publisher

Subject

Education

Description

Jl. Letjend Pol. Soemarto No.126, Watumas, Purwanegara, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ...