Jurnal Ilmiah Matematika Realistik
Vol 3, No 1 (2022): Jurnal Ilmiah Matematika Realistik

STUDI PENDAHULUAN: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMK ISLAM ADILUWIH

Arieska Efendi (Universitas Teknokrat Indonesia)
Sugama Maskar (Universitas Teknokrat Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Studi ini dilakukan untuk mengumpulkan informasi yang cukup terhadap model pembelajaran Flipped Classroom terhadap hasil belajar matematika siswa. Metode yang digunakan dalam studi ini adalah melalui studi literatur yang mengumpulkan beberapa penelitian terdahulu. Hasil dari studi ini menunjukkan terdapat pengaruh model pembelajaran peranan Flipped Classroom terhadap hasil belajar matematika siswa. Model pembelajaran Flipped Classroom dapat diterapkan pada Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) karena mengkombinasikan pembelajaran di luar kelas dan di dalam kelas. Penelitian lainnya banyak menyebutkan bahwa model pembelajaran Flipped Classroom mampu meningkatkan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pendidikanmatematika

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences Other

Description

JI-MR: Jurnal Ilmiah Matematika Relistik is a scientific journal published by the Mathematics Education Study Program, Faculty of Arts and Education, Universitas Teknokrat Indonesia. Focus of this journal is to publication of research results, result of studies and development ideas in the field of ...