Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 5 No. 1 (2023): Journal on Teacher Education

Pengaruh Prakerin Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XI Akuntansi Keuangan Lembaga Di Smk Negeri 1 Tolitoli

Siti Fadillah (Universitas Negeri Gorontalo)
Meyko Panigoro (Universitas Negeri Gorontalo)
Abdulrahim Maruwae (Universitas Negeri Gorontalo)
Irina Popoi (Universitas Negeri Gorontalo)
Sudirman Sudirman (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2023

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Praktek Kerja Industri Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XI Akuntansi Dan Keuangan Lembaga Di SMK Negeri 1 Tolitoli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode causal. Sumber data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner yang pada 52 responden yakni siswa kelas XI akuntansi SMK Negeri 1 Toli-toli. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan aplikasi SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Praktek Kerja Industri Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XI Akuntansi Dan Keuangan Lembaga Di SMK Negeri 1 Tolitoli. Hipotesis penelitian diterima H1 dan H0 ditolak dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (14,006 > 2,00856) dan signifikansi (0,000 < 0,05) Besaran pengaruh Praktek Kerja Industri terhadap Kesiapan Kerja 79,7% sedangkan sisanya sebesar 20,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...