Communicology: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 11 No 1 (2023): Communicology: Jurnal Ilmu Komunikasi, Volume 11 No. 1 Juli 2023

Pengaruh Komunikasi Pemasaran Akun Instagram @temanbincang.id Terhadap Minat Followers dalam Menggunakan Layanan Kesehatan Mental

Galih Tri Handrini Wulandari (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Dian Purworini (Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran melalui akun instagram @temanbincang.id terhadap minat followers dalam menggunakan layanan jasa dengan menggunakan teori S-O-R. Metode kuantitatif eksplanatif digunakan dalam penelitian ini. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada followers pada akun Instagram @temanbincang.id yang ditentukan berdasarkan random sampling, sementara sampel minimal yang didapatkan melalui rumus slovin yaitu 100. Hasil uji hipotesis serta analisis data penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran melalui akun Instagram @temanbincang.id berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat followers dalam menggunakan layanan kesehatan mental. Komunikasi pemasaran mempengaruhi minat followers dalam menggunakan layanan kesehatan mental sebesar 69,4% dan kemudian 30,6%nya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/communicolo

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Communicology: Jurnal Komunikasi published by prodi DIII Hubungan Masyarakat UNJ. Starting in 2017, Published 2x year, on July and December. ...