Jurnal Kajian Komunikasi
Vol 3, No 1 (2015)

KAMPANYE PRODUK MINUMAN KESEHATAN MELALUI GAMES INTERAKTIF

Wicaksana, Rheza Ramadhyan (Unknown)
Bajari, Atwar (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2015

Abstract

Aplikasi Game adalah model permainan interaktif antara manusia dengan mesin sebagai penyedia menupermainan. Memainkan game membuat orang merasa terhibur dan sekaligus memacu ekspektasi kemenangan.Bagi orang marketing, substansi atau isi permainan game dapat digunakan sebagai media persuasi bagistrategi pemasaran produk. Karakter interaktif game membangun hubungan intens antara iklan dengancalon konsumen. Tujuan penelitian ini mengupas kemampuan game interaktif sebagai media kampanye bagitujuan pemasaran produk minuman isotonik yang berasal dari Jepang. Metode penelitian yang digunakanadalah studi kasus. Penelitian ini dilakukan terhadap game interaktif yang digunakan di Indonesia (versiIndonesia), di mana pemanfaatan game sebagai media kampanye ini tergolong baru. Sampai saat ini belumada strategi pemasaran demikian yang dilakukan untuk memasarkan produk di Indonesia. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa, game menjadi tools of marketing yang baik dan mendorong pengguna untuk bergerakseiring instruksi pada game. Salah satu parameternya adalah pada saat penelitian dilakukan pada 2014, gamesudah didownload oleh sekitar 15.365 pengguna dengan komentar dan opini di media sosial (facebook dantwitter) untuk game iklan ini cukup tinggi.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jkk

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JKK aims to encourage research in communication studies. Topics addressed within the journal include but not limited to: -Political communication is a communication that employs message and political actor or related to power, government, and policy. -Cross-cultural communication is a communication ...