Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan belanja melalui online shop dan offline shop serta menganalisis preferensi konsumen dalam memilih salah satu metode belanja tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah survei konsumen dan pengumpulan data melalui kuesioner. Responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah konsumen yang aktif melakukan belanja baik melalui online shop maupun offline shop. Data yang dikumpulkan meliputi preferensi konsumen, pengeluaran belanja, kenyamanan, keamanan, kualitas produk, dan kecepatan pengiriman. Dari hasil tersebut, menunjukkan bahwa orang-orang merasa lebih sering belanja melalui online shop dikarenakan praktis, Mudah dan bisa dimana saja serta kapan saja. Studi ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang perilaku konsumen dalam memilih metode belanja dan dapat memberikan wawasan kepada pengecer dalam mengembangkan strategi penjualan yang efektif. Kata Kunci : Online Shop, Offline Shop, Preferensi Konsumen
Copyrights © 2023