Student Research Journal
Vol. 1 No. 1 (2023): Februari : Student Research Journal

Persfektif Gender Pada Iklan Shampoo “Pantene” Keanu Agl (Analisis Semitotika)

Amelia Pratiwi (Universitas Islam Negeri Sumatra Utara)
Khairatun Hisan (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Hasan Sazali (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2023

Abstract

Dalam dunia bisnis periklanan, perempuan selalu pihak yang terkait dari berbagai sisi, baik itu diposisikan sebagai pemakai, subyek, maupun obyek itu sendiri, bahkan bisa dikatakan perempuan saat ini telah menjadi obyek komoditi yang dapat dikomersialkan. Dengan mengkomunikasikan iklan sebagai suatu proses penyampaian pesan secara sederhana dari produsen ke konsumen dan dapat memecahkan pandangan orang mengenai produk dengan gender masing-masing. Pada artikel ini, Peneliti mengambil contoh iklan Pantene yang dibintangi oleh Keanuagl, sedangkan Pantene yang biasanya memiliki brand ambasdor perempuan dan sekarang dibintangi oleh laki-laki. Dengan tujuan bahwa sebuah produk sampo yang diiklankan tidak melulu pandang gender seperti yang dibintangi harus perempuan, tetapi laki-laki juga bisa membintangi sebuah iklan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

srj

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

1. Ilmu Sosial 2. Ilmu Ekonomi 3. Akuntansi 4. Manajemen 5. Kebudayaan 6. Pendidikan 7. Sejarah 8. Pariwisata 9. Gender 10. Humaniora 11. Seni Budaya 12. Linguistik 13. Sastra 14. Filsafat 15. Studi Agama 16. Studi Media dan Komunikasi 17. Berbagai bidang penelitian yang ...