VIJJACARIYA: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Buddhis
Vol 6, No 2 (2019): December 2019

Kepuasan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Buddha terhadap Pelayanan Teknologi dan Sistem Informasi Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha di Tangerang

Heriyanto Heriyanto (STABN Sriwijaya)
Hendrian Yonata (STAB Dharma Widya)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kepuasan mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Buddha (Prodi PAB) terhadap pelayanan teknologi dan sistem informasi Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha (PTKB) di Tangerang. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengkategorikan tingkat kepuasan mahasiswa Prodi PAB terhadap pelayanan teknologi dan sistem informasi ke dalam kategori tinggi, sedang, dan rendah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian melibatkan 86 mahasiswa Prodi PAB di PTKB Tangerang. Objek penelitian adalah kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan teknologi dan sistem informasi. Penelitian ini dilakukan dengan teknik kuesioner sebagai alat pengumpulan data.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan mahasiswa Prodi PAB terhadap pelayanan teknologi dan sistem informasi PTKB di Tangerang mencapai 77,28%. Berdasarkan interval skor persen pada skala Likert, hasil ini termasuk dalam kategori sangat puas. Tingkat kepuasan mahasiswa terbagi menjadi 14,00% dalam kategori tinggi, 79,00% dalam kategori sedang, dan 7,00% dalam kategori rendah.Secara rinci, tingkat kepuasan mahasiswa Prodi PAB terhadap pelayanan teknologi dan sistem informasi PTKB di Tangerang untuk dimensi tangible mencapai 79,51%, dimensi reliability sebesar 76,82%, dimensi responsiveness sebesar 77,17%, dimensi assurance sebesar 77,42%, dan dimensi empathy sebesar 75,56%. Dengan demikian, hasil penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan mahasiswa merasa puas terhadap pelayanan teknologi dan sistem informasi yang diberikan oleh PTKB di Tangerang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

vjpb

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

Vijjacariya Journal is a journal that contains Buddhist religious and religious education. The theme raised relates to the Development of Buddhist Education and Education. Vijjacariya journal is published regularly 2 times a year. 1. Development of Buddhist Education and Education 2. Learn and teach ...