VIJJACARIYA: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Buddhis
Vol 5, No 1 (2018): June 2018

Efektwitas Audio-Lingual Method (Alm) Pada Pengajaran Pelafalan Dhammapada Terjemahan Bahasa Inggris

Urip Widodo (STABN Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji efektivitas Metode Audio-Lingual (ALM) dalam mengajar pengucapan terjemahan Dhammapada dalam bahasa Inggris. Penelitian ini adalah penelitian eksperimental dengan desain kelompok kontrol post-test saja. Teknik pengumpulan data menggunakan tes terjemahan Dhammapada dalam bahasa Inggris, sementara analisis data menggunakan one-way anova. Berdasarkan analisis data, diperoleh skor signifikansi sebesar 0.004, yang lebih rendah dari 0.05. Selain itu, nilai F yang diperoleh adalah 10.498 dan nilai F tabel adalah 4.32, karena nilai F yang diperoleh lebih tinggi dari nilai F tabel, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima. Berdasarkan hasil analisis data, dapat dikatakan bahwa ALM adalah metode yang efektif untuk mengajar pengucapan terjemahan Dhammapada dalam bahasa Inggris.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

vjpb

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

Vijjacariya Journal is a journal that contains Buddhist religious and religious education. The theme raised relates to the Development of Buddhist Education and Education. Vijjacariya journal is published regularly 2 times a year. 1. Development of Buddhist Education and Education 2. Learn and teach ...