MAXIMA
Vol. 1 No. 1 (2023): MAXIMA : Jurnal Pendidikan Matematika

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER BERBANTU MEDIA ULAR TANGGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Latifah, Umisari (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2023

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui keefektifan dari model pembelajaran Numbered Head Togetherberbantu media ular tangga terhadap materi tabung . Dengan jenispenelitian deskriptif kuantitatif desain one shot case study. Populasisiswa kelas IX SMP Unggulan AL Madinahdan KelasIX-Bsebagai sampel.Instrumeninimenggunakantes. Model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) berbantu media ular tangga menunjukkan bahwa hasilnya efektif terhadap hasil belajar matematika siswa materi bangun ruang sisi lengkung sub bab tabung dengan rata-rata 75,75

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

maxima

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

About the Journal MAXIMA : Jurnal Pendidikan Matematika is a peer-reviewed open-access Nasional journal that aims to the sharing, dissemination, and discussion of current trends research results, experience, and perspectives across a wide range of mathematics education, teaching mathematics, ...