Jurnal Manajemen dan Ekonomi Terapan
Vol. 1 No. 1 (2023): April 2023

Analisis Bauran Pemasaran dalam meningkatkan kepuasan konsumen pada Indomaret Nyiur Kota Palopo

Milka (Universitas Andi Djemma)
Nurjannah (Universitas Andi Djemma)
Nasruddin Djunaedi (Universitas Andi Djemma)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2023

Abstract

Perkembangan usaha retail saat ini di Indonesia semakin mengalami peningkatan yang sangat pesat. Bagi perusahaan yang bergerak dibidang retail, meningkatkan kepuasan konsumen adalah hal yang penting dan tidak boleh diabaikan karena secara umum memuaskan konsumen merupakan tujuan untuk kesuksesan sebuah perusahaan. Retailpun menjadi sebuah kebutuhan baru bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup. Selain menjadi tujuannya, kepuasan konsumen merupakan aspek strategi dalam memenangkan persaingan dan mempertahankan citra perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan kepuasan konsumen pada Indomaret Nyiur Kota Palopo. Penelitian ini menggunakan metode regresi sederhana. Sampe dalam penelitian ini sebanyak 40 responden yang melakukan pembelian berulang pada Indomaret Nyiur Kota Palopo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Indomaret Nyiur Kota Palopo

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jmet

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Ekonomi Terapan merupakan jurnal yang dikelola oleh Yayasan Insan Literasi Cendekia (INLIC) Indonesia. Jurnal ini akan memuat hasil penelitian mutakhir (paling lama 2 tahun yang lalu) pada bidang Ekonomi, Management, Akuntansi dan bidang-bidang lain yang terapannya sangat ...