Jurnal Kompetitif Bisnis
Vol 1 No 13 (2023): Jurnal Kompetitif Bisnis

PERAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SURVEI PADA KONSUMEN INDUSTRI KREATIF SUB SEKTOR KULINER DI BANDAR LAMPUNG)

Riana Pratiwi Bunayya (Unknown)
Arif Sugiono (Unknown)
Fenny Saptiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujan untuk mengetahui pengaruh advertising, sales promotion, dan public relations terhadap keputusan pembelian konsumen Yussy Akmal. Jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Yussy Akmal. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebesar 384 responden. Data tersebut diperoleh dari kuesioner menggunakan skala likert. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS 26.0. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa advertising, sales promotion, dan public relations secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil pengujian secara parsial masing-masing variabel menunjukkan bahwa advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sales promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan public relations berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jkb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Kompetitif bisnis adalah jurnal kajian bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun (Maret dan November) oleh Administrasi Bisnis-FISIP Universitas Lampung. Topik artikel yang diterbitkan adalah penelitian teoritis dan empiris yang berfokus pada studi tentang bisnis Topik artikel: Keuangan, ...