Fokus Bisnis: Media Pengkajian Manajemen dan Akuntansi
Vol. 21 No. 1 (2022): Fokus Bisnis

Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan di Kebumen Barbershop

Eko Wardoyo (Universitas Putra Bangsa)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Kebumen barbershop dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh experiental marketing Sense, Feel, Act, Relate, Think  baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan metode non probability sampling Metode penelitian bersifat analisis kuantitatif, data diperoleh berdasarkan jawaban kuesioner. Berdasarkan dari hasil penelitian variabel yang diteliti, menunjukkan ternyata ada 4 variabel dari dimensi experiential marketing yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan yakni sense, feel, act dan relate. Sedangkan variabel think menunjukkan tidak ada pengaruh siginifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan uji simultan diperoleh variabel sense, feel, think, act dan relate secara bersama sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

fokbis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Fokus Bisnis: Media Pengkajian Manajemen dan Akuntansi (FokBis) has been published since July 2008 by LP3M Universitas Putra Bangsa. FokBis is a scientific journal that focuses on the area of management, accounting and finance. Fokbis is biannually issued (January-June and July-December). This ...