Jurnal Sentra Pendidikan Anak Usia Dini
Vol. 2 No. 1 (2023): Jurnal Sentra Pendidikan Anak Usia Dini

ANALISIS PEMBELAJARAN YANG TIDAK SESUAI DENGAN RPPH

Widya Sari Nasution (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Suci Nadillah Selian (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Innayah Ramadhani Siregar (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Pebrina Hesti Sagala (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2023

Abstract

Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan untuk menunjang pembinaan dan merangsang anak sejak dini. Permasalahan yang dihadapi adalah kemampuan pendidik dalam membuat RPPH, yakni belum dapat melaksanakan dengan baik dan belum dapat menerapkan RPPH tersebut dengan benar. Adapun rencana pelaksanaan pembelajaran harian yang merupakan rancangan bagi guru untuk melaksanakan kegiatan bermain yang memfasilitas anak dalam proses belajar. Berdasarkan dari permasalahan ini penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengkaji bagaimana kemampuan membaca dan menulis anak serta apakah RPPH yang dijalankan sesuai dengan pembelajaran yang berlangsung. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode kualitatif dengan cara melakukan observasi dan dokumentasi. Data dari penelitian ini adalah hasil penelitian yang dikaji terkait persoalan pembelajaran yang tidak sesuai dengan rencana pelaksanaan pembelajaran harian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sentra

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Physics Public Health Social Sciences Other

Description

FOCUS DAN SCOPE JURNAL SENTRA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI Aspek Perkembangan Anak (Nilai Agama dan Moral, Kognitif, Bahasa, Fisik Motorik, Sosial Emosional, dan Seni) Anak Berkebutuhan Khusus / PAUD Inklusi Parenting Manajemen PAUD Kesehatan dan Gizi PAUD Kurikulum, Media, dan Pembelajaran PAUD ...