Indonesian Journal of Economics and Strategic Management
Vol. 2 No. 1 (2024): Vol.2.,No.1.,2024 : March

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PEMBELIAN ULANG UMKM PECEL LELE YOPI BEKASI

Andre Segara Maha Putra (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Hapzi Ali (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
M Fadhli Nursal (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian melalui Pembelian ulang sebagai Variabel Intervening. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi pada penelelitian ini yaitu Masyarakat dan karyawan metropolitan mall sekitar warung pecel lele yopi yang terletak pada daerah Kayuringin rt.005 rw.005 kelurahan Kayuringin Bekasi Kota, Jawa Barat 17144. Penggunaan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling dengan perhitungan rumus slovin yaitu didapatkan 210 orang konsumen. Data analisis menggunakan Smart PLS 3.0. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji r-square, uji q- square dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 63% dan terhadap Pembelian ulang sebesar 70%. Kualitas Pelayanan kurang berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dan Pembelian Ulang. Keputusan Pembelian tidak berpengaruh terhadap Pembelian Ulang. dan sisanya dipengaruhi faktor lain.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ijesm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Srategic Marketing; Strategic Human Resources; Strategic Finances; Strategic Operations; Banking; Corporate Finance; Business; Management; Accounting; Auditing; Taxation; Investments; Capital ...