Mimbar Administrasi
Vol. 19 No. 1 (2022): April: Jurnal MIMBAR ADMINISTRASI

PERAN KADER KESEHATAN DALAM PENINGKATAN KESEHATAN LANJUT USIA (LANSIA): (Kaji Tindak Peran Kader dalam Peningkatan Kesehatan Lansia Perempuan Di Gereja Kristen Jawa Kramas, Kecamatan Tembalang)

Rahmad Purwanto W (Universitas 17 Agustus 1945 Semarang)
Retno Mratihatani (Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang peningkatan kesehatan lanjut usia yang telah dilaksanakan di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Kramas, Kota Semarang. Sebagai besar lanjut usia di gereja adalah perempuan lanjut usia yang masih aktif melakukan kegiatan domestic dan usaha ekonomi mikro/kecil. Berdasarkan rencana aksi peningkatan kesehatan lanjut usia dilaksanakan dengan data terpadu lanjut usia, pembentukan kelembagaan lanjut usia, peningkatan kapasitas kader kesehatan dan pelaksanaan cek kesehatan sebagai langkah promotif dan layanan dasar kepada Pusat Kesehatan Masyarakat Tembalang. Dalam perkembangannnya upaya telah mendatangkan hasil dan mendapatkan apresiasi dari gereja dan masyarakat sekitar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mia

Publisher

Subject

Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal MIMBAR ADMINISTRASI, merupakan jurnal peer review yang di terbitkan oleh FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, Jurnal MIMBAR ADMINISTRASI diterbitkan dua kali dalam setahun. Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung ke isinya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas ...