JEB17 : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 1 No 01 (2016)

PENGARUH PRODUK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PT. FINELE (AMALA GOLD SHOP) PASAR ATOM MALL SURABAYA

Anggriawan, Jerry (Unknown)
Sri Brahmayanti, Ida Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2016

Abstract

Amala Gold Shop adalah sebuah konsep baru jaringan retail perhiasan emas danlogam mulia modern pertama di Indonesia. Amala Gold Shop menyediakan berbagaimodel perhiasan emas untuk segala aktifitas dan Logam Mulia 24 karat berbagai motif dangramasi mulai dari 5gr sampai 100gr. Produk Amala Gold Shop adalah keluaran dariPabrikan Emas KING HALIM sebuah produsen emas terbesar di Indonesia.Amala GoldShop mempunyai lima cabang toko, tiga diantaranya berada di Jakarta, kemudian satu diBogor dan satu di Surabaya. Amala Gold Shop berdiripertamakalinyapadatahun 2011 yangterletak di Jl. Warungjatibarat 39, Pejaten Village Jakarta Selatan.Dan kemudian terusmenerus membangun hingga cabang kelimanya, yaitu di Pasar Atom Mall.Pasar AtomMall adalah pilihan yang sangat tepat bagi Amala Gold Shop, sebab Pasar Atom Mallmerupakan pusat perdagangan emas terbesar di Surabaya.Amala Gold Shop Pasar AtomMall di bangun sejak tanggal 14 desember 2013 yang terletak di Jl. Stasiunkota no 7a,Pasar Atom Mall E5-E6 Surabaya. Mengetahui tentang keputusan pembelian konsumenterhadap emas sangatlah penting guna untuk mengembangkan profit Amala Gold Shop, olehsebab itu perusahaan harus bisa melihat apa saja yang menjadi pertimbangan dalamkeputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakahproduk, harga dan tempat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusanpembelian konsumen di Amala Gold Shop.Untuk mengetahui apakah produk, harga dantempat secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen diAmala Gold Shop. Dan untuk mengetahui apakah variable produk secara dominanberpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Amala Gold Shop.Dari hasil analisis dapat diketahui ketiga variable mempunya ipengaruht erhadapkeputusan pembelian konsumen baik secara simultan maupun parsial. Hasil dari analisisjuga diketahui bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelianadalah variable produk.Kata kunci:produk, harga, tempat dan keputusan pembelian

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JEB17

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JEB17 : Jurnal Ekonomi dan Bisnis is a journal for academics and practitioners, and is a double-blind, peer-reviewed academic journal that publishes conceptual articles and measures high-quality developments in the fields of economics, business and related ...