Semantik : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Vol 1, No 1 (2012): Edisi Februari 2012

PENGGUNAAN TEKNIK MIND MAPPING DALAM PEMBELAJARAN BERBICARA (Studi Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas VIII SMPN 2 Leuwigoong Kabupaten Garut Tahun Pelajaran 2006-2007)

M. Dudung Jamiat (Dosen STKIP Garut)



Article Info

Publish Date
07 Nov 2015

Abstract

Keterampilan berbicara merupakan kegiatan yang paling sering dilakukan manusia dalam berkomunikasi. Upaya meningkatkan keterampilan berbicara siswa di sekolah, merupakan satu tantangan yang harus dihadapi oleh guru. Dalam realitas pembelajaran, keterampilan berbicara ini sering kali terabaikan. Kondisi ini menjadi salah satu penyebab hasil pembelajaran keterampilan berbicara hingga kini masih jauh dari harapan. Berkaitan dengan hal itu penulis tertarik untuk mengujicobakan suatu teknik berbicara khususnya dalam kaitan dengan menceritakan kembali isi sebuah cerita yaitu dengan teknik peta pikiran.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

semantik

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Focus Semantik journal is a medium for disseminating the result of research about language, literature, and language and literature education in Indonesia. Scope Semantik journal publishes the research article in language, literature, language and literature education in ...