JURNAL ECONOMINA
Vol. 2 No. 1 (2023): JURNAL ECONOMINA, Januari 2023

ANALISIS KONSUMEN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP UMKM PEMPEK AKWET

Kevin Louis (Universitas Internasional Batam)
Priscillia Priscillia (Universitas Internasional Batam)
Tri Julianto (Universitas Internasional Batam)
Dewi Ratnasari (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2023

Abstract

Pempek Akwet adalah UMKM sektor makanan yang terletak di Taman Baloi Mas, Batam yang telah berdiri selama kurang lebih 7 sampai 8 tahun. Sesuai Namanya, Pempek Akwet menyediakan berbagai produk makanan seperti pempek, tekwan, gado – gado dan lainnya. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui metode pengelompokkan konsumen dan rancangan penggunaan media sosial. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif yaitu dengan wawancara kepada pemilik Pempek Akwet. Hasil penelitian berguna untuk pempek Akwet dalam memahami perilaku konsumenya sehingga dapat menyusun konten pemasaran yang tepat di media sosial yang dimiliki oleh pempek Akwet.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

economina

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Economina (JE) is a peer-reviewed journal which publishes original research papers with areas of research include, but are not limited to Global Business, Transition Issues, Economic Growth and Development, Economics of Organizations and Industries, Finance and Investment, Strategic ...