Journal of Advances in Accounting, Economics, and Management
Vol. 1 No. 4 (2024): June

Job Insecurity and Work Stress: Catalysts of Turnover Intention in Industry (Ketidakamanan Kerja dan Stres Kerja: Katalisator Niat Keluar Masuk Karyawan di Industri)

Hesty Octaviani (Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia)
Sumartik Sumartik (Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia)



Article Info

Publish Date
26 May 2024

Abstract

Penelitian ini menguji dampak dari ketidakamanan kerja dan stres kerja terhadap turnover intention pada karyawan PT. ABC. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 52 karyawan, penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dan penyebaran kuesioner. SPSS versi 26 digunakan untuk analisis data, termasuk uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Temuan penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif yang signifikan antara ketidakamanan kerja dan stres kerja terhadap intensi turnover, dengan stres kerja menunjukkan pengaruh yang lebih dominan. Rekomendasi yang diberikan adalah menciptakan lingkungan kerja yang mendukung dan aman untuk mengurangi ketidakamanan kerja, menugaskan tugas dengan tepat untuk mengurangi stres kerja, dan meningkatkan dukungan motivasi untuk meminimalkan turnover intention. Penelitian selanjutnya dapat mengeksplorasi faktor-faktor lain yang mempengaruhi turnover intention dan memperluas cakupan objek penelitian agar dapat diaplikasikan secara lebih luas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

aaem

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Advances in Accounting, Economics, and Management publishes original research that advances the frontiers of knowledge in accounting, economics, and management. The journals scope includes a wide range of topics, such as Accounting theory and practice Financial accounting and reporting ...