Al-Bidayah : Jurnal Pendidikan Dasar Islam
Vol. 4 No. 1 (2012): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Optimalisasi Strategi Cooperative Learning Tipe Think-Pair-Share (TPS) untuk Meningkatkan Kompetensi Berbicara Siswa Kelas V MI

Aninditya Sri Nugraheni (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini untuk meningkatkan: (1) kualitas pengajaran berbicara dan proses belajar, (2) kualitas pengajaran dan hasil belajar, (3) pengajaran dan masalah proses pembelajaran, dan (4) solusi untuk memecahkan penelitian problems. Penelitian ini dilakukan dalam tiga siklus. Peneliti juga dilakukan untuk mengoptimalkan pelaksanaan teknik, dalam: (1) tingkat keterampilan berbicara, (2) latihan berbicara di kelas dengan teman, (3) keterampilan berbahasa lainnya (membaca, dan menulis), dan (4) menciptakan strategi dalam proses belajar mengajar.Kata Kunci: Reseach, berbahasa, strategi, Think-Pair-Share, pembelajaran kooperatif.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

albidayah

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Focus Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam emphasizes the study of primary education and islamic primary education in islamic countries in general and specifically in Indonesia by emphasizing the theories of islamic primary education and its practices in the Islamic worlds that ...