Al-Bidayah : Jurnal Pendidikan Dasar Islam
Vol. 6 No. 2 (2014): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Penerapan Pendidikan Karakter yang Terintegrasi dalam Pembelajaran Sains di Madrasah Ibtidaiyah DIY

Fitri Yuliawati (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survai yang tujuannya adalah untuk mengetahui penerapan pendidikan karakter yang terintegrasi untuk mengetahui penerapan pendidikan karakter yang terintegrasi dalam pembelajaran sa ins di MI se-DIY. Pengambikm sampel dilakukan dengan teknik stratified purpossive sampling. Teknik pengambilan data melalui observasi, pengisian angket, wawancara mendalam,  Character building yang terintegrasi dalam pembelajaran sa ins di MI di DIY dilakukan melalui pemberian tugas rumah, kegiatan praktikum, kerja kelompok, melalui dongeng atau cerita pendek, disisipkan pada pelajaran, dan mengaitkan materi dengan kehidupan sehari-hari yang biasa dilakukan anak.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

albidayah

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Focus Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam emphasizes the study of primary education and islamic primary education in islamic countries in general and specifically in Indonesia by emphasizing the theories of islamic primary education and its practices in the Islamic worlds that ...