Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 3 No. 5: Juli 2024

Strategi Promosi E-commerce Shopee: Gratis Ongkos Kirim, Diskon, dan Cashback dalam Membentuk Keputusan Pembelian Produk Fashion

Syarehan Syarehan (Unknown)
Dian Kusumaningtyas (Unknown)
Moch. Wahyu Widodo (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

Perkembangan teknologi yang cepat telah memicu munculnya berbagai e-commerce di Indonesia, termasuk Shopee. Pertumbuhan ini memperketat persaingan pasar, sehingga strategi pemasaran yang efektif, termasuk promosi, menjadi faktor penting dalam memenangkan persaingan ini. Penelitian ini mengkaji pengaruh dari promosi Gratis Ongkos Kirim, Diskon, dan Cashback terhadap Keputusan Pembelian konsumen dalam sektor e-commerce, khususnya pada Shopee untuk pembelian produk fashion. Dalam rangka menguji hipotesis yang diajukan, digunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik asosiatif kausal. Sebanyak 100 mahasiswa dari Universitas Nusantara PGRI Kediri yang memiliki pengalaman membeli produk fashion di Shopee diambil sebagai sampel penelitian. Analisis data dilakukan melalui teknik regresi linier berganda menggunakan perangkat lunak IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan secara parsial maupun simultan dari ketiga jenis promosi tersebut terhadap keputusan pembelian produk fashion di e-commerce Shopee.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi terbit setahun 2 kali yakni pada bulan juni ...