Branding: Jurnal Manajemen & Bisnis
Vol 2, No 1 (2023): BRANDING: Jurnal Manajemen dan Bisnis

LEVERAGING SOCIAL-MEDIA: BUILDING EXCEPTIONAL BRAND IMAGE AND BRAND AWARENESS

Mashudi Mashudi (Universitas Diponegoro)
Endang Fatmawati (Universitas Diponegoro)
R. Ayu Erni Jusnita (Universitas Dr. Soetomo Surabaya)
Iman Ahmad Gymnastiar (Universitas Pendidikan Indonesia)
Reni Sara Indrawati (Universitas Pelita Harapan)



Article Info

Publish Date
17 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan menyoroti signifikansi penggunaan media sosial sebagai alat dalam membangun citra merek yang kuat dan meningkatkan Kesadaran Merek. Metode literatur review digunakan secara sistematis untuk mengumpulkan, mengevaluasi, dan menyintesis temuan-temuan relevan dari berbagai sumber yang membahas pemanfaatan media sosial dalam konteks citra merek dan kesadaran merek. Hasil penelitian menjelaskan bahwa keterlibatan konten yang efektif menjadi komponen kunci dalam membangun hubungan yang kuat antara pelanggan dan merek melalui media sosial. Melalui media sosial, merek dapat memperkuat identitasnya dan membentuk hubungan emosional dengan pelanggan melalui konten yang kreatif. Pemanfaatan platform media sosial juga memungkinkan kolaborasi dengan influencer serta berbagi konten menarik, yang pada akhirnya meningkatkan kesadaran merek. hasil literatur review menekankan pentingnya citra merek yang konsisten, konten menarik, dan interaksi aktif dengan pelanggan untuk membangun kesadaran merek yang kuat dalam era digital. Merek dapat mencapai "Kesadaran Merek" dan menjalin hubungan dengan pelanggan dengan menggunakan strategi media sosial yang tepat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

branding

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

BRANDING: Jurnal Manajemen & Bisnis (issn: 2963-8852) is a peer-reviewed journal published two times a year (April and October) by Department of Management, Faculty of Economic and Islamic Business. This journal is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of research ...