Penelitian ini bertujuan menyoroti signifikansi penggunaan media sosial sebagai alat dalam membangun citra merek yang kuat dan meningkatkan Kesadaran Merek. Metode literatur review digunakan secara sistematis untuk mengumpulkan, mengevaluasi, dan menyintesis temuan-temuan relevan dari berbagai sumber yang membahas pemanfaatan media sosial dalam konteks citra merek dan kesadaran merek. Hasil penelitian menjelaskan bahwa keterlibatan konten yang efektif menjadi komponen kunci dalam membangun hubungan yang kuat antara pelanggan dan merek melalui media sosial. Melalui media sosial, merek dapat memperkuat identitasnya dan membentuk hubungan emosional dengan pelanggan melalui konten yang kreatif. Pemanfaatan platform media sosial juga memungkinkan kolaborasi dengan influencer serta berbagi konten menarik, yang pada akhirnya meningkatkan kesadaran merek. hasil literatur review menekankan pentingnya citra merek yang konsisten, konten menarik, dan interaksi aktif dengan pelanggan untuk membangun kesadaran merek yang kuat dalam era digital. Merek dapat mencapai "Kesadaran Merek" dan menjalin hubungan dengan pelanggan dengan menggunakan strategi media sosial yang tepat.
Copyrights © 2023