Journal of Management and Innovation Entrepreneurship (JMIE)
Vol. 1 No. 3 (2024): April

STUDI LITERATUR: PENGARUH PROGRAM WIRAUSAHA MERDEKA TERHADAP BISNIS STAR UP (BISNIS RINTISAN) MAHASISWA

Fera Anggraeni (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Indri Ayuni Viana (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Esti Maryani (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Okta Amiko Naka (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Dodi Irawan (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Yusmaniarti (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Marini (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2024

Abstract

Indonesia saat ini berada pada jalur pemulihan ekonomi setelah tiga tahun terdampak pandemi virus corona. Sektor ekonomi dengan pertumbuhan tercepat adalah usaha mikro, kecil dan menengah, yang diakui dan berkontribusi terhadap 60,34% produk domestik bruto (PDB) negara. Menurut teori berbasis sumber daya, masyarakat membutuhkan sumber daya untuk dapat memanfaatkan peluang dan berhasil mengatur, mengoordinasikan, dan melaksanakan kegiatan bisnis. Untuk memenuhi harapan tersebut, wirausahawan perlu memiliki pengetahuan tentang kewirausahaan yang menjadi modal dan sumber daya bagi pengembangan usaha. Untuk memenuhi harapan tersebut, wirausahawan perlu memiliki pengetahuan dan keterampilan berwirausaha sebagai modal dan sumber daya untuk pengembangan usaha dan keberhasilan. Program Wirausaha Merdeka merupakan bagian dari Program Yayasan Mandiri yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan menjadi wirausaha potensial melalui kegiatan di luar kelas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jmie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Journal of Management and Innovation Entrepreneurship (JMIE) is a national journal as a scientific study media results of research, thinking, and critical-analytical studies on research in the fields of marketing management, financial management, SDM management, operations/production management, ...