Fakultas Ekonomi
Vol 2, No 1 (2016)

ANALISA PENERAPAN SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP STRATEGI PEMASARAN

Iskandar, Joni (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2016

Abstract

Sejalan dengan perkembangan zaman yang semakin maju, terkadang Perusahaan selalu dihadapkan dengan berbagai masalah yang terjadi di pasar, tidak jarang Perusahaan melakukan tutup usaha atau gulung tikar terhadap usaha yang telah ditekuninya. Hal ini bisa disebabkan dengan terbatasnya modal dan tidak bisanya Perusahaan beradaptasi serta salah dalam menerapkan strategi yang digunakannya. Suatu perusahaan selalu di tuntut bagaimana usaha yang dijalankannya mendapatkan hasil yang baik, dan produk yang ditawarkan dapat di terima di pasar, sehingga hal ini perlu adanya segmenting, targeting dan positioning yang perlu diterapkan oleh perusahaan. Karena strategi ini berada pada level yang sangat strategis dan menentukan bagaimana suatu perusahaan dalam menggarap suatu pasar yang akan dituju. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan segmenting, targeting, dan positioning terhadap strategi pemasaran yang dilakukan oleh Perusahaan Roti Fadhilah, serta dampak yang akan diperoleh perusahaan dalam menerapkan segmenting, targeting, dan positioning terhadap strategi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan yang digunakan adalah kualitatif, yang menggambarkan dan menjelaskan secara detail tentang penerapan strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP) terhadap strategi pemasaran Perusahaan. Berdasarkan hasil Penelitian tentang Analisa Penerapan Segmenting, Targeting, dan Positioning Terhadap Strategi Pemasaran pada Perusahaan Roti Fadhilah, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Perusahaan Roti Fadhilah mencoba untuk melayani pasar yang luas dan membagi target konsumen kedalam beberapa variabel, yaitu variabel Geografi, Demografi, dan Psikografi. Sedangkan untuk Penentuan Strategi Pemasaran dan Penerapannya yaitu dengan cara melakukan pengembangan produk, promosi, dan melakukan kerja sama dengan Perusahaan lain.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

EKONOMI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Jurusan Akuntansi dan Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Tribhuwana Tunggadewi ...