GEA, Jurnal Pendidikan Geografi
Vol 7, No 2 (2007)

FRANCHISE SEBAGAI SALAH SATU BIDANG USAHA INDUSTRI

Supardi, Endang (Unknown)
Mulyati, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Mar 2016

Abstract

Kesuksesan suatu perusahaan tidak selalu berangkat dari barang atau jasa yang spektakuler dan inovatif. Sering kali seorang wirausaha hanya memasuki celah pasar yang kosong dan membuat langkah tepat untuk menyediakan barang atau jasa yang biasa kepada pelanggan yang menerimanya. Franchise memberikan bentuk unik pada kesempatan bisnis, melibatkan pengaturan yang formal dan suatu tatanan hubungan yang memerintahkan cara suatu bisnis harus dijalankan. Perusahaan franchise biasanya memberi sistem (franchisee) tersebut dengan nama, logo, produk, prosedur pengoperasian dan lain-lain. Kita ingin menekankan bahwa franchise telah membuat kepemilikan bisnis memungkinkan bagi siapa saja yang telah dapat memasuki bisnis keluarga, atau dengan kata lain tidak akan pernah melepaskan diri dari pekerjaan yang digaji. Dalam hal ini, franchise telah memberikan sumbangan keberhasilan bagi banyak para wirausaha bidang industri makanan dan minuman. Untuk dapat melaksanakan usaha franchise, terlebih dahulu kita harus mengetahui konsep francise itu sendiri karena usaha ini melibatkan franchisor dan franchisee. Seperti usaha lainnya, franchise memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus dipahami oleh franchisor dan franchisee. Kata kunci: Franchise, usaha industri.

Copyrights © 2007






Journal Info

Abbrev

gea

Publisher

Subject

Earth & Planetary Sciences Education

Description

Jurnal Geografi Gea is the information media academics and researchers who have attention to developing the educational disciplines and disciplines of Geography Education in Indonesia. GEA taken from the Greek Ghea means "God of Earth." Jurnal Geografi Gea provides a way for students, lectures, and ...