Orbith
Vol 10, No 1 (2014): Maret 2014

STRATEGI PENETAPAN HARGA PADA BISNIS RITEL

Sarjono, Bambang (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2014

Abstract

Semakin banyak bisnis ritel dalam satu wilayah, semakin tajam persaingan yang dihadapi. Sehingga para pelaku bisnis ritel  dihadapkan pada kemampuan untuk memenangkan dalam persaingan dan paling tidak mempertahankan kelangsunan hidupnya.  Agar bisnis ritel mampu bertahan dalam persaingan bisnis maka diperlukan penerapan strategi yang tepat. Salah satu strategi yang dapat diterapkan adalahstrategi  harga. Beberapa strategi harga pada bisnis ritel dapat dilakukan melalui : potongan harga, diskrimininasi harga,  harga phiskologis, promosi harga,  harga rendah, harga wajar, harga berorientasi pesaing dan harga promosi. Penetapan harga  membutuhkan analisa bauran produk, strategi penetapan merk, kualitas serta fitur produk. Pada dasarnya strategi harga ini diterapkan untuk berorientasi kepadakepuasan  konsumen, agar para pelanggan mau dan sering berkunjung untuk membeli ulang berbagai produk yang ditawarkan.   

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

ORBITH

Publisher

Subject

Library & Information Science

Description

ORBITH Majalah Ilmiah Pengembangan Rekayasa dan Sosial adalah wadah informasi berbagai bidang ilmu berupa hasil penelitian, studi kepustakaan maupun tulisan ilmiah terkait. Terbit pertama kali tahun 2005, dengan frekuensi terbit tiga kali dalam satu tahun pada bulan Maret, Juli dan ...