Orbith
Vol 11, No 3 (2015): November 2015

MODEL PEMBELAJARAN UNTUK TAMAN KANAK-KANAK BERBASIS WEB

Driyani, Dewi (Unknown)
Mustari, Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2015

Abstract

Salah satu pendidikan formal adalah Taman Kanak – Kanak, tujuan sekolah taman kanak - kanak adalahmemfasilitasi tumbuh kembang anak secara menyeluruh dan lebih menekankan pada seluruh aspekkepribadian anak. Oleh karena itu pendidikan untuk usia dini khususya taman kanak – kanak harusmemiliki sumber daya yang berkualitas. Bahan pelajaran yang baik serta di dukung oleh guru yangberkualitas, sehingga dapat meningkatkan kualitas belajar yang efektif dan efisien. Dalam penelitian ini,dengan menggunakan Knowledge Management System (“KMS”) dapat membantu mengatasi masalahseperti bahan ajar yang belum tersimpan dengan baik, metode pembelajaran masih di miliki oleh masing– masing guru , dan sering terjadi pertukaran guru, sehingga mengakibatkan pihak sekolah sulit untukmelakukan pengawasan dan monitoring terhadap proses pembelajaran disekolah. Metodologi penelitianyang digunakan yaitu pembentukan knowledge menggunakan teori Nonaka yang dikenal dengan modelSECI (Socialization, Externalization, Combination, Internalization). Untuk analisis dan perancangansistem berorientasi obyek, penelitian ini menggunakan pemodelan UML. Dengan hasil sebuah modelbahan ajar untuk TK berbasis Web.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

ORBITH

Publisher

Subject

Library & Information Science

Description

ORBITH Majalah Ilmiah Pengembangan Rekayasa dan Sosial adalah wadah informasi berbagai bidang ilmu berupa hasil penelitian, studi kepustakaan maupun tulisan ilmiah terkait. Terbit pertama kali tahun 2005, dengan frekuensi terbit tiga kali dalam satu tahun pada bulan Maret, Juli dan ...