ABSTRAKPenelitian yang berjudul âPelaksanaan Sentra Tari Di TK Bungoeng Melati Desa Cot Keumeneng Aceh Baratâ Mengangkat masalah bagaimanakahpembelajaran sentratari Ranup lampuan di Taman Kanak-kanak Bungoeng Melati. Sertakendalaapasaja yang dihadapi guru dalampelaksanaanpembelajarantari di Taman Kanak-kanak Bungoeng Melati Aceh Barat? Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikanpembelajaran sentra tari yang diterapkanpadapembelajarantari di Taman Kanak-kanak Bungoeng Melati Desa Cot Keumeneng Aceh Barat, danmendeskripsikankendala yangdihadapi guru dalampelaksanaanpembelajarantari ranup lampuan di Taman Kanak-kanak Bungoeng Melati Desa Cot Keumeneng Aceh Barat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatanawal proses pembelajarantari di Taman kanak-kanak bungoeng melati biasanya guru terlebihduluaktifdalammemotivasipesertadidik agar maumengikutipembelajaran yang dilaksanakan. Hal inibertujuan agar adanyahubunganketerikatanantarasiswadengangurunyadalammempelajarimateri yang diajarkansertadapatmelihatsejauhmanapesertadidiksiap mengikuti proses belajardenganbaik. Langkahawal yang dilakukan guru dalammemotivasipesertadidik, biasanya guru terlebihdahulumemperlihatkansertamempertontonkanbeberapajenis video/rekamantari yang nantinyaakandipelajari. Kemudian guru menjelaskan/ menceritakanasalusultaritersebut.Akan tetapi pembelajaran yang diterapkan memiliki pengaruh bagi anak-anak untuk dapat mengembangkan potensi yang ada pada dirinya sesuai dengan bakat dan minat ketika anak-anak tersebut beranjak remaja.
Copyrights © 2016