Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh market value added, economic value added, kebijakan dividen dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2010 sampai 2014. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah market value added, economic value added, kebijakan dividen dan kepemilikan manajerial. Dengan menggunakan metode purposive sampling, dari 125 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, 24 perusahaan manufaktur yang terpilih sebagai sampel dalam penelitian ini.Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder menggunakan laporan keuangan. Data dianalisis dengan analisis statistik menggunakan analisis regresi berganda. Kemudian data diolah dengan Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 20.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel dependen atau nilai perusahaan dapat dijelaskan oleh empat variabel independen. Secara bersamaan empat variabel independen berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Market value added, economic value added, kebijakan dividen dan kepemilikan manajerial berpengaruh positif yang signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Market Value Added, Economic Value Added, Kebijakan Dividen, Kepemilikan Manajerial, Nilai Perusahaan
Copyrights © 2016