EMPATI
Vol 2, No 2/ Oktober (2015): EMPATI

Pembelajaran Berbasis Proyek pada Mata Kuliah Psikologi Kewirausahaan dalam Meningkatkan Sikap Entrepreneur Mahasiswa Semester VII Prodi BK

Kusdaryani, Wiwik (Unknown)
Widiharto, Chr. Argo (Unknown)
Setiawan, Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2015

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan pembelajaran berbasis proyek pada mata kuliah psikologi kewirausahaan. Penelitian metode kuantitatif ini menggunakan true experimental pretest-posttest control group design. Populasi sekaligus sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling semester VII pada tahun akademik 2014/2015 yang berjumlah 182 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan skala sikap entrepreneurship. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selisih antara kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol pada evaluasi akhir menunjukkan skor 14,36. Hasil yang tidak jauh berbeda juga ditunjukkan berdasarkan uji-t yang telah dilakukan, yaitu memberikan hasil thitung sebesar 16,201 sedangkan ttabel 1,980 pada taraf signifikansi kesalahan 0,05 maka dapat dikatakan bahwa thitung > ttabel. Hal ini memberikan gambaran bahwa pembelajaran berbasis proyek efektif meningkatkan sikap entrepreneur mahasiswa.Kata kunci: Pembelajaran Berbasis Proyek, Entrepreneurship, Mahasiswa Semester VII Prodi BK

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

EMPATI

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

EMPATI - Jurnal Bimbingan dan Konseling merupakan jurnal ilmiah hasil penelitian di bidang Bimbingan dan Konseling, yang diterbitkan oleh Program Studi Bimbingan dan Konseling FIP Universitas PGRI Semarang. Jurnal ini terbit dua kali dalam satu tahun, dibulan April dan Oktober, untuk memasukkan ...