JOIN (Jurnal Online Informatika)
Vol 1 No 2 (2016)

Rancang Bangun Pengontrol Presentasi Berbasis Slide dengan Teknik Analisis Gerakan Jari dan Tangan

Maisevli Harika (Dept. of IT Convergence and Engineering, Pukyong National University, Rep. of Korea 45 Yongso-ro Daeyeon 3(sam)-dong, Nam-gu, Busan, South Korea.)
Diena Rauda Ramdania (Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Jl. A.H. Nasution 105, Bandung 40614 Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2016

Abstract

Gerakan tangan mampu membantu proses berpikir karena memberikan gambaran visual pada pembicara. Memanfaatkan gerakan untuk mengendalikan presentasi berbasis slide merupakan hal yang bermanfaat dan memudahkan pembicara. Analisis gerakan tangan dalam sinar proyektor sulit dilakukan karena artikulasi tangan, occlusion, dan pencahayaan yang berubah-ubah. Pendekatan yang diajukan dalam jurnal ini didesain untuk mengendalikan presentasi berbasis slide dan pointer dengan tangan kosong.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

join

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JOIN (Jurnal Online Informatika) is a scientific journal published by the Department of Informatics UIN Sunan Gunung Djati Bandung. This journal contains scientific papers from Academics, Researchers, and Practitioners about research on informatics. JOIN (Jurnal Online Informatika) is published ...