Penelitian ini bertujuan menganalisis kemampuan kualitas layanan dan kualitas web-site suatu perusahaan dalam memberikan kepuasan terhadap parapelanggan yang diharapkan juga implikasinya terhadap kesetian pelanggan. Alat analisis yang di gunakan adalah Analisis Jalur (PathAnalysis) dengan dua persamaan struktural: kualitas website dan kepuasan penguna terhadap kepuasan pelanggan (1);dan kualitas layanan, kualitas website, serta kepuasan pelanggan terhadap kesetiaan pelanggan (2). Persamaan yang terakhir akan memberikan gambaran mengenai pengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap kesetiaan pelanggan. Berdasarkan analisis yang sudah dilakukan, pengaruh kualitas website terhadap kepuasan penguna berpengaruh positif terhadap tingkat kepuasan penguna artinya bahwa setiap peningkatan kualitas dari website akan berpengaruh terhadap kepuasan penguna, sedangkan kepuasan penguna memberikan pengaruh sebesar 41,7% terhadap kesetiaan pelanggan.Kata Kunci: kualitas website, loyalitas pelanganJurnal Ilmiah KOMPUTASI, Volume 14 Nomor : 2, Desember 2015 ISSN : 1412-9434
Copyrights © 2015