JURNAL AKADEMIKA
Vol 9 No 1 (2016): Jurnal Akademika

EVALUASI POSTTEST PENGEMBANGAN MODEL F2F KE MODEL BLENDED LEARNING

RISWAN, RISWAN (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2016

Abstract

Penelitian ini merupakan lanjutan daripada penelitian awal yang telah dilakukan pada matakuliah Manajemen Proyek Sistem Informasi (MPSI) , dan telah diikutkan pada seminar International Conference on Technical and Vocation Education and Training, di Bukit Tinggi pada tanggal 16-17-Oktober 2015 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Padang (UNP). Dan Jambi International Seminar  Education (Jise), diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jambi (Unja). Hasil penelitian awal menunjukan, bahwa kualitas pengajaran MPSI dengan model tatap muka (konvensioanal) berada pada katagori cukup, sehingga perlu dikembangkanlah sebuah model Blended Learning yaitu mengabungkan model tatap muka  dengan model e-learning, untuk memperbaiki kualitas pengajaran menjadi lebih baik. Dilakukan Posttest pada kelas eksperimen dan kelas kontrol sebagai kelanjutan dari pretest yang dilakukan sebelumnya, hasil posttest akan dibandingkan dengan pretes untuk melihat segnifikasi dari pengembangan model yang dilakukan.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JA

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Jurnal Akademika merupakan media publikasi hasil penelitian para akademisi dan praktisi yang berkaitan dengan teknologi informasi berisi berbagai macam bahasan seperti sistem informasi, jaringan komputer, keamanan sistem, multimedia, kecerdasan buatan, dan sistem pakar. ...