Komunikasi : Jurnal Komunikasi
Vol 8, No 2 (2017): Vol. 8 No. 2, September 2017

Personal Branding Laudya Cynthia Bella Melalui Instagram (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @Bandungmakuta)

Iin Soraya (Akom BSI Jakarta)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2017

Abstract

Abstrak - Trend para artis di Indonesia menjadi enterpreneur usaha kue, salah satunya adalah Laudya Cynthia Bella dengan produk Bandung Makuta. Bella selain membranding produk para artis juga melakukan kegiatan personal branding melalui media instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui personal branding dan proses pembentuk Laudya Cynthia Bella melalui media sosial instagram. Hasil penelitannya adalah Bella membentuk personal branding dengam menggunakan fitur-fitur yang ada dalam instagram. Bentuk personal branding Bella melalui 8 konsep yaitu secara Spesialisasi: Bella asli dari sunda yaitu Bandung. Kepemimpinan: Bella sebagai pemimpin yang baik dan humble. Kepribadian: Bella memiliki sifat yang humble dan periang dan sederhana. Perbedan: Bella memiliki diferensiasi yaitu jiwa sosialisme. Terlihat: Bella selalu berpartisipasi dan terjun langsung memandu acara. Kesatuan: kepribadian yaitu baik, humble, humoris dan santai. Keteguhan: Bella tipe yang mengikuti perkembangan zaman. Nama Baik: citra yang positif dengan tidak membalas komentar haters. Kata kunci :  Personal Branding, Instagram, Laudya Cynthia Bella, Bandung Makuta

Copyrights © 2017