Syifa al-Qulub : Jurnal Studi Psikoterapi Sufistik
Vol 1, No 2 (2017): Januari, Syifa al-Qulub

Tenaga Prana sebagai Terapi Alternatif bagi Penyembuhan Penyakit Pasien (Studi Terhadap Metode Penyembuhan Alternatif di Klinik Pengobatan Yayasan Majlis Taklim Al-Ukhuwah Buah Batu Bandung)

Dian Siti Nurjanah (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2017

Abstract

Salah satu teknik pengobatan penyakit pasien adalah dengan menggunakan tenaga prana, tenaga prana atau energi chi adalah teknik penyembuhan yang didasarkan atas struktur keseluruhan tubuh manusia yang terdiri dari tubuh fisik dan tubuh energi yang tidak tampak yang disebut tubuh bioplasmik.Prana disamping untuk terapi penyembuhan fisik, bagi sebagian orang juga sebagai upaya mencari keseimbangan secara psikis. Targetnya jangka panjang mencari jalan supaya bisa hidup tenang di tengah-tengah suasana masyarakat yang sedang bergolak. Dan bagi mereka yang sedang dilanda putus asa bukan tidak mungkin metode pengobatan yang mengandalkan energi alam ini sebagai alternatif healing.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

syifa-al-qulub

Publisher

Subject

Health Professions Public Health

Description

Syifa al-Qulub adalah Jurnal Prodi Tasawuf Psikoterapi Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Terbit enam bulan sekali (Januari dan Juli). Materi yang dipublikasikan merupakan hasil kajian dan penelitian. Jurnal Syifa al-Qulub memiliki tujuan memperluas wawasan, paradigma, konsep dan ...