Penggunaan Media Gambar dengan Model Examples Non Examples untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII C SMP Negeri 1 Tegowanu dalam Pembelajaran Menulis Teks Descriptif Tahun Pelajaran 2016/2017. Untuk mencapai tujuan tersebut, dilakukan penelitian untuk membandingkan nilaites kondisi awal, nilai tes setelah siklus I, dan nilai tes setelah siklus II, pada kondisi awal hanya terdapat 13 siswa (35%) yang tuntas belajar. Pada Siklus I ketuntasan belajar siswa meningkat menjadi 21 siswa (56,75%), dan pada siklus II ketuntasan belajar siswa meningkat menjadi 32 siswa (86,48%). Dengan melihat hasil belajar tersebut, maka penerapan model pembelajaran Examples Non Examplesdapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Menulis Teks Descriptif.Kata kunci: Examples Non Examples, Hasil Belajar, Mengenal Permasalahan belajar, teks Descriptif
Copyrights © 2018