Arabia: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
Vol 6, No 1 (2014): JURNAL ARABIA

ةيوغللا تاراهملل ةيسفلنا سسلأا

Alvian, Muhammad Ivan (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2016

Abstract

Pebelajar/ siswa merupakan unsur dasa bagi proses belajar mengajar, menjadi titik tolak, tujuan utama dan akhir dari sebuahproses pembelajaran. Tidak akan ada pembelajaran kecualiuntuk merealisasikan tujuan-tujuan tertentu bagi pebelajar,karena itu memahami aspek psikologi dalam ketrampilanberbahasa merupakan kebutuhan yang urgen dalam rangkamempersiapkan cakupan kurikulum pengajaran. Apabilalandasan psikologi ini kita coba terapkan dalam pembelajaranbahasa Arab maka hal yang pertama kali perlu diperhatikanadalah masalah kesesuaian materi dengan tahap perkembanganpeserta didik. Oleh karena, dengan memahami aspek psikologidalam ketrampilan berbahasa akan memudahkan bagi pengajardalam mengajarakan bahasa Arab yang sesuai dengan karakterpebelajar.

Copyrights © 2014