Arabia: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
Vol 6, No 2 (2014): JURNAL ARABIA

طريقة تعليم الكتابة و تقنياته لغير الناطقين باللغة العربية

Alvian, Muhamad Ivan (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2016

Abstract

Abstrak Strategi pembelajaran keterampilan berbahasa merupakan pola tertentu yang dipilih oleh guru adalah pola kegiatan belajar-mengajar tertentu yang dipilih guru dalam proses pembelajaran bahasa, dengan tujuan siswa dapat menguasai ketrampilan berbahasa. Keterampilan berbahasa terdiri atas keterampilan mendengarkan(maharah ai- istima’), keterampilan berbicara (maharah al- kalam), keterampilan membaca (maharah al- Qira’ah), dan keterampilan menulis (maharah al- kitabah). Sebagai salah satu aspek dari keterampilan berbahasa, menulis atau mengarang merupakan kegiatan yang kompleks. Kompleksitas menulis terletak pada tuntutan kemampuan untuk menata dan mengorganisasikan ide secara runtut dan logis, serta menyajikannya dalam ragam bahasa tulis dan kaidah penulisan lainnya. Akan tetapi, di balik kerumitannya, menulis menjanjikan manfaat yang begitu besar dalam membantu pengembangan daya inisiatif dan kreativitas, kepercayaan diri dan keberanian, serta kebiasaan dan kemampuan dalam menemukan, mengumpulkan, mengolah, dan menata informasi.مقدمة من المعروف أن اللغة فنون أربعة هي: الاستماع والحديث والقراءة والكتابة

Copyrights © 2014