SPBU Majapahit Sendangguwo 44.501.15 merupakan salah satu usaha dagang yang berorientasi kepada pelanggan,walaupun terjadi penurunan jumlah penjualan di SPBU Majapahit Sendangguwo sejak tahun 2005 hingga pertengahan tahun 2008. Responden dalam penelitian ini adalah karyawan SPBU Majapahit Sendangguwo yang berjumlah 32 orang. Data diperoleh melalui data primer dengan cara membagikan kuesioner untuk ditanggapi dan dengan data sekunder melalui beberapa data yang diperoleh dari SPBU Majapahit Sendang-guwo.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pelanggan serta kepuasan kerja terhadap kinerja penjualan pada SPBU Majapahit Sendangguwo. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian regresi berganda menunjukan bahwa (a) orientasi pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja penjualan, (b) kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja penjualan. .
Copyrights © 2018