This research is about how the utilization of âtwitter TMCPoldaMetroâ in satisfy information need of the users of the higway.The purpose of this research is to know the extent of utilization of âtwitter TMC Polda Metroâ in meet information need of the new approach, the approach needs regular information, in-depth information needs approach, and the approach to information needs at a glance the user of the highway. This reaserach method used is descriptive method intended to describe or expose variables that become the object of his research. Technic to collect data done with question form, interviews, and study literature. Population in this research are the follower âtwitter TMCPoldaMetroâ and technic to take sampel used accidental sampling to anyone around Polda Metro. Based on the reaserach results that using âtwitter TMCPoldaMetroâ enough to satisfy new information needs, daily information needs approach, to deep information needs approach, and information needs approach of the users of the higway approach.Penelitian ini adalah mengenai bagaimana pemanfaatan âtwitter TMCPolda Metroâ dalam memenuhi kebutuhan informasi para pengguna jalan raya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pemanfaatan âtwitter TMCPoldaMetroâ dalam memenuhi pendekatan kebutuhan informasi mutkahir, pendekatan kebutuhan informasi rutin, pendekatan kebutuhan informasi mendalam, dan pendekatan kebutuhan informasi sekilas para pengguna jalan raya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yang dimaksudkan untuk menggambarkan atau memaparkan variabelâvariabel yang menjadi objek penelitiannya. Teknik pengambilan datanya dilakukan melalui angket, wawancara, dan studi pustaka. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah follower âtwitter TMCPoldaMetroâ dan teknik pengambilan sampelnya menggunakan teknik accidental sampling yaitu mengambil sampel siapa saja yang ada atau yang kebetulan ditemui. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa dengan memanfaatkan âtwitter TMCPoldaMetroâ cukup memenuhi pendekatan kebutuhan informasi mutakhir, pendekatan kebutuhan informasi rutin, pendekatan kebutuhan informasi mendalam, dan pendekatan kebutuhan informasi sekilas para pengguna jalan raya.Â
Copyrights © 2016