Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 3, No 1 (2018): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UD. KEPITING BAHARI DI DESA BONTU-BONTU KECAMATAN TOWEA KABUPATEN MUNA

Joko, Joko (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 May 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada usaha dagang kepiting bahari di Desa Bontu-Bontu Kecamatan Towea Kabupaten Muna. Penelitian ini di laksanakan pada bulan November 2017 bertempat pada usaha kepiting di Desa Bontu-Bontu Kecamatan Towea Kabupaten Muna. Populasi dalam penelitian ini di tentukan secara purposive yaitu pengusaha kepiting di Desa Bontu-Bontu Kecamatan Towea Kabupaten Muna. Analisis data yang  digunakan adalah analisis swot guna menentukan strategi. Hasil penelitian menunjukan bahwa usaha kepiting di Desa Bontu-Bontu Kecamatan Towea Kabupaten Muna dari hasil nilai perhitungan yaitu berjumlah Rp 46.200.00, hal ini menunjukan bahwa usaha kepiting di Bontu-Bontu mempunyai kekuatan yang cukup baik dalam operasionalnya. Adapun saran  dari penelitian ini adalah untuk memperkuat pemasaran kepiting dan diharapkan kepada instansi terkait agar dapat membantu dalam memasarkan produk usaha kepiting agar usaha kepiting  yang ada di Desa Bontu-Bontu bisa di kenal secara luas oleh masyarakat dan memperoleh modal dan bantuan finansial  untuk mengembangkan usahanya, diharapkan kepada pengusaha kepiting untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas produk agar dalam melaksanakan kegiatan produksi dan pemasaran lebih efisien. Kata Kunci :Kepiting, Pemasaran Usaha

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

BUSSINESUHO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources. ...