Jurnal Sosial Ekonomi Perikanan
Vol 1, No 3 (2016): Jurnal Sosial Ekonomi Perikanan

Hubungan Antara Motivasi Konsumen, Persepsi Harga dan Tempat Terhadap Keputusan Membeli Ikan Laut di Rumah Makan Kota Kendari

Landugara, Andrani (Unknown)
Yusuf, Sarini (Unknown)
Siang, Roslindah Daeng (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen dan bagaimana hubungan antara motivasi konsumen, persepsi harga dan tempat terhadap keputusan membeli ikan laut di rumah makan Kota Kendari. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara secara langsung dengan responden menggunakan kuisioner. Teknik penarikan sampel menggunakan  proportionate stratified random sampling, dengan jumlah 33 orang responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskripsi dan analisis koefisien korelasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa motivasi konsumen, persepsi harga dan tempat berhubungan erat terhadap keputusan membeli ikan laut di rumah makan Kota Kendari.Kata Kunci: Keputusan membeli, motivasi konsumen, persepsi harga, tempat

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JSEP

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Jurnal Sosial Ekonomi Perikanan ini memuat hasil-hasil penelitian yang berkenaan dengan segala aspek bidang ilmu Sosial Ekonomi Perikanan. Sosial Ekonomi Perikanan (sistem agribisnis, analisis biaya-manfaat dan analisis efektivitas biaya, pemasaran hasil perikanan, strategi marketing mix, lembaga ...