Faktor Exacta
Vol 5, No 1 (2012)

PENILAIAN KINERJA DOSEN DALAM BIDANG BELAJAR MENGAJAR DI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG

ROHMAT TAUFIQ (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2015

Abstract

Penilaian kinerja penting bagi setiap karyawan dan berguna bagi perusahaan untuk menetapkan tindakan kebijaksanaan berikutnya. Begitu juga bagi dosen pengampu mata kuliah untuk melihat hasil proses belajar menajar maka perlu kiranya dilakukan penailain kinerja dosen. Kriteria dan subkriteria yang digunakan dalam proses penilaian belajar mengajar dosen adalah Waktu (kehadiran dosen degan jadwal, waktu proses perkuliahan, waktu ujian), Kerapihan (Kesopanan pakaian, kerapihan pakaian, kebersihan dan keserasihan), Komunikasi (kejelasan kalimat, sopan santun kalimat, tata bahasa), Proses Perkuliahan (Menjelaskan SAP, menggunakan infokus, menciptakan suasana kondusif, menggunakan metode yang tepat), Penguasaan Materi (Tingkatan penyampaian materi, ada hubungan antara materi sebelumnya dengan sekarang atau dengan selanjutnya, menjawab pertanyaan berdasarkan buku acuan), Evaluasi Belajar (kesesuaian materi dengan soal, presentasi penilaian, bentuk soal). Tujuan penilaian kinerja dosen ini adalah untuk melihat hasil proses belajar mengajar yang dilakaukan oleh dosen yang nantinya bisa digunakan untuk melihat melakukan evaluasi bagi setiap dosen yang sudah dinilai. Kata Kunci: penilaian kinerja, dosen, belajar mengajar

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

Faktor_Exacta

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Faktor Exacta is a peer review journal in the field of informatics. This journal was published in March (March, June, September, December) by Institute for Research and Community Service, University of Indraprasta PGRI, Indonesia. All newspapers will be read blind. Accepted papers will be available ...