GARIS Jurnal Mahasiswa Jurusan Arsitektur
Vol 1, No 2 (2016)

PERENCANAAN GAME CENTER DI KENDARI DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR MORPHOSIS

Rifai, Abdul Rafli (Unknown)
Syukur, La Ode Abdul (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2016

Abstract

Game atau permainan merupakan sesuatu hal yang tidak dapat terlepas dari kegiatan seseorang pada umumnya, baik sebagai hiburan, penghilang stress maupun hal lainnya. Video Games adalah salah satu alat atau perangkat yang digunakan dalam memainkan game tersebut. Seiring perkembangan jaman, kini dikenal game online yang banyak menyita perhatian dan minat bagi para pencinta game itu sendiri untuk terlibat dalam penggunaannya. Perkembangan game online yang semakin pesat menjadi sebuah fenomena yang hadir di Indonesia. Seakan tidak ingin ketinggalan, banyak masyarakat dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua seakan terhipnotis kedalamnya. Hal ini turut berdampak pada kegiatan yang hadir disekitarnya, menjadi lahan bisnis dalam memenuhi kebutuhan akan tuntutan para pengguna game tersebut. Metode yang digunakan dalam perancangan ini menggunakan analisa deskriptif yaitu mengumpulkan data, menyusun, menganalisa kemudian mengelompokkan data untuk ditarik kesimpulan sebagai dasar dari perancangan. Tema dari perancangan Game Center di Kendari ini yaitu Kaca pecah dengan menggunakan konsep Arsitektur Morphosis. Tema Kaca pecah yang dipakai ini diharapkan menjadi inovasi terbaru dalam sebuah perancangan karya arsitektur khususnya pada sebuah tempat pusat permainan dan hiburan sehingga dapat mencerminkan ekspresi spirit game nampak pada fasad dan interior dimana yang menjadi identitas dari tempat pusat permainan ini dimana penerapannya diciptakan melalui beberapa pendekatan tentang tema dan konsep yang dipakai.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

GARIS

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture

Description

GARIS adalah e-jurnal mahasiswa Jurusan Arsitektur terbitan Jurusan Arsitektur Universitas Halu Oleo. E-jurnal terbit tiga kali dalam setahun, merupakan media pendokumentasian dan publikasi karya tulis ilmiah yang berisikan hasil rancangan, teori, dan telaah ilmu ...