Jurnal Teknik Industri : Jurnal Hasil Penelitian dan Karya Ilmiah dalam Bidang Teknik Industri
Vol 3, No 1 (2017): JUNI 2017

Analisis Pengaruh Marketing Mix Berbasis Media Sosial untuk Meningkatkan Omzet pada Bual-Bual Cafe

Ismu Kusumanto (UIN Suska Riau)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2017

Abstract

Keberadaan konsumen merupakan faktor penentu keberhasilan suatu usaha, dimana kekurangan konsumen  berdampaklah pada omzet. Kondisi ini terjadi pada Bual-Bual Cafe yang tidak dapat mencapai target yang seharusnya dicapai untuk menutupi biaya operasional dan meraih keuntungan. Maka perlu dilakukan strategi pemasaran, salah satunya dengan menggunakan strategi marketing mix berbasis media sosial untuk meningkatkan Omzet Bual-Bual Cafe. Metode yang digunakan yaitu Regresi Linier Berganda, dimana didapatkan adanya pengaruh keseluruhan variabel bebas terhadap variabel terikat sehingga strategi marketing menggunakan media online menjadi salah satu alternative untuk meningkatkan omzet Bual-Bual Cafe. Variabel bebas Produk memiliki pengaruh paling tinggi dari keempat variabelyang diteliti.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jti

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering

Description

(ISSN : 2460-898X) JTI merupakan jurnal akademik yang dipublikasikan 2 kali setahun, meliputi bulan Juni dan Desember. Tujuan jurnal ini menyediakan tulisan yang memiliki yang fokus pada bidang Teknik Industri. lebih lanjut jurnal ini dipulikasikan oleh Jurusan Teknik Industri Fakultas Sains dan ...