Jurnal Mitra Manajemen
Vol 2 No 2 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret

PENGARUH PROMOSI DAN INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS MEREK (STUDI KASUS PADA ROKOK SAMPOERNA AMILD DI KOTA BIMA)

Sri Ernawati (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima)



Article Info

Publish Date
13 Apr 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Promosi terhadap loyalitas Merek rokok Sampoerna AMild di Kota Bima, (2) pengaruh Inovasi Produk terhadap loyalitas merek rokok Sampoerna AMild di Kota Bima, (3) pengaruh Promosi dan Inovasi Produk terhadap loyalitas Merek rokok Sampoerna AMild di Kota Bima. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Penelitian ini di lakukan di Kota Bima mulai tanggal 1 Maret 2017 - 31 Juli 2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen rokok Sampoerna AMild di Kota Bima. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling dengan 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek rokok Sampoerna AMild di Kota Bima, (2) Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek rokok Sampoerna AMild di Kota Bima, (3) Promosi dan Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap loyalitas merek rokok Sampoerna AMild di Kota Bima.

Copyrights © 2018