Jurnal Teknik Otomotif Kajian Keilmuan dan Pengajaran
Vol 2, No 1 (2018)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION METODE MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SISTEM PEMINDAH TENAGA MATERI SISTEM TRANSMISI BAGI SISWA SMK KELAS XI TKR SMK NASIONAL MALANG

Dwiprani, Yani Atmaja (Unknown)
Suhartadi, Syarif (Unknown)
Poerwanto, Eko Edi (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2018

Abstract

Model pembelajaran group investigation merupakan model pembelajaran kooperatif yang sesuai dengan teori belajar kontruktivisme yang memberikan penekanan kepada kemampuan siswa untuk saling bekerja sama serta saling membantu dalam memahami materi pelajaran yang diajarkan atau menyelesaikan tugas yang diberikan. Model pembelajaran tersebut dikolaborasikan dengan metode mind mapping untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sistem pemindah tenaga materi sistem transmisi. Penggunaan metode mind mapping bertujuan agar siswa lebih mudah menempatkan informasi kedalam otak dan mengambil informasi dari luar otak karena metode tersebut merupakan cara mencatan efektif, kreatif, dan secara harfiah dapat memetakan pikiran-pikiran berdasarkan pemahaman setiap individu.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JTO

Publisher

Subject

Description

Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang. Jurnal ini merupakan kumpulan artikel kajian tentang Pendidikan Teknik ...